Google Squared

google squared

Persaingan mesin pencari internet semakin ketat. Sebagai raja dunia maya, Google tidak tinggal diam jika posisinya terancam para penantang baru. Hal ini memacu Google terus berinovasi, salah satu inovasi terbarunya adalah Google Squared.

Mesin pencari ini memang masih dalam tahap pengembangan. Berbeda dengan mesin pencari Google konvensional, Google Squared tidak lagi menghadirkan daftar link ke berbagai situs sebagai hasil pencariannya. Google menyadari hasil pencarian seperti ini lama kelamaan kurang efektif dan mulai tergeser oleh para pendatang baru di dunia mesin pencarian.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Google Squared menghadirkan informasi hasil pencarian yang berasal dari pertanyaan dalam spreadsheet yang dinamakan ‘square’.

Pengguna Google Squared kemudian dapat membangun, memodifikasi, dan menyempurnakan pertanyaan mereka melalui pencarian web, demikian keterangan yang dikutip dari AFP, Kamis (4/6/2009).

“Tidak seperti mesin pencari Google saat ini, Google Squared tidak menemukan halaman web mengenai topik yang tengah Anda cari. Melainkan Squared akan otomatis mengambil dan mengorganisir seluruh informasi dan fakta di seluruh link internet,” kata juru bicara Google menjelaskan preview produknya.

Google pun mengklaim Squared akan sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan pencarian yang sangat banyak guna menemukan informasi yang mereka inginkan.

“Pada dasarnya Squared mencari situs untuk menemukan jenis informasi yang mungkin menarik bagi Anda, kemudian menggali dan mempresentasikannya sehingga lebih mudah dimengerti,” tandas juru bicara tersebut.

~ oleh gabott pada Juni 4, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: