Kaka Resmi Milik Real Madrid

kaka madridZinedine Zidane memastikan kalau Kaka telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Zidane adalah mantan pemain Madrid yang kini menjadi penasihat dari Presiden Florentino Perez.

“Kaka sudah menandatangani kontrak dengan Madrid. Saya akan senang jika ia memakai nomor punggung lima yang pernah saya miliki, saya takkan cemburu,” kata Zidane seperti diberitakan Goal, Kamis, 4 Juni 2009.

Zidane memastikan transfer Kaka di Roma, Italia, dalam sebuah jumpa pers acara perpisahan mantan pemain AS Roma, Vincent Candela.

Kaka bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer € 65 juta (£ 56 juta), sekitar Rp 953,2 miliar. Rencananya Madrid akan memperkenalkan Kaka, Senin 8 Juni 2009, dengan kostum nomor keramat Zinedine Zidane. Kaka akan mendapat bayaran € 175 ribu, sekitar Rp 2,5 miliar, untuk tiap minggunya selama lima musim.

Rencana Florentino Perez mendatangkan pemain bintang ke Real Madrid tentu membawa konsekuensi didepaknya beberapa pemain dari Santiago Bernabeu. Perez memutuskan minimal sembilan pemain akan didepak dari skuad Manuel Pellegrini.

“Di Spanyol, Anda hanya dapat mempunyai 25 pemain dalam skuad. Saat ini kami telah mempunyai 28 pemain, dan kami ingin membawa lima atau enam pemain. Jadi saya rasa kami akan melepaskan sembilan pemain,” ujar Perez kepada Antenna 3, Kamis 4 Juni 2009.

Keputusan Perez ini membuat semua punggawa Real Madrid ketar ketir. Termasuk juga dua ikon Real Madrid, Raul Gonzalez dan Guti Hernandez. Beruntung, Perez mengklaim dua ikon yang tak lagi muda ini tetap dibutuhkan sebagai ikon timnya.

“Apakah Raul dalam daftar? Raul tak tergantikan, ia sebuah simbol. Akan sangat sulit melihat dia pergi,” ujar Perez.

“Guti dicintai fans dan dia berhasrat membalas itu dan menghormati siapapun,” tambahnya.

Selain Fabio Cannavaro yang telah bergabung dengan Juventus, terhitung ada 11 pemain Real Madrid yang berharap-harap cemas akan terdepak. Trio Belanda: Wesley Sneijder, Royston Drenthe dan Rafael van der Vaart
menjadi tiga nama yang santer akan dibuang. Kabar terakhir ketiganya akan pulang kampung ke Ajax Amsterdam.

Pemain-pemain rentan cedera macam Ruben de la Red, Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy dan Mahamadou Diarra sepertinya tak akan dipertahankan lagi. Meski penampilan keempatnya terbilang vital, namun tak mampu 100 persen membela Madrid menjadi alasan Perez untuk mendepaknya.

Javier Saviola telah diberikan kebebasan untuk pergi sejak pertengahan musim lalu dengan status gratis. Namun, saat itu Saviola memilih bertahan. Julian Faubert kemungkinan juga akan segera dikembalikan ke West Ham United setelah masa pinjamannya berakhir.

Di jantung pertahanan, selain Cannavaro yang telah pasti dilepas, bek tengah Jerman, Christoph Metzelder dan bek Argentina, Gabriel Heinze juga kemungkinan akan diusir dari Santiago Bernabeu.

~ oleh gabott pada Juni 5, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: