Opera Mobile 9.7

opera mobileOpera hari ini merilis versi terbaru dari browser mobile-nya yakni Opera Mobile 9.7. Meski versi beta, Opera menjanjikan peningkatkan pengalaman mobile browsing pada ponsel berbasis Windows Mobile.

Kecepatan merupakan aspek utama pada browser baru ini. Pada browser kini tersedia fitur Opera Turbo untuk mempercepat penjelajahan. Opera juga telah mengupgrade mesin browser, menjadi Opera Presto 2.2. Dengan adanya bonus tambahan dari Opera Widget, Opera Mobile 9.7 juga memberikan konten Web yang Anda inginkan dengan sedikit klik dan hemat waktu.

“Ada browser untuk ponsel lainnya di pasaran yang mengklaim lebih cepat dan kompatibel di lebih banyak situs pada ponsel berbasis Windows,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera Software. “Namun saya menantang pengguna untuk mencoba Opera Mobile dan menemukan sebuah standar baru terkait kecepatan dan kompatibilitas,” ucapnya

Fitur Opera Turbo terbagi menjadi dua yakni Rendering yang diakselerasi oleh server dan juga teknologi kompresi. Untuk rendering, Opera Mobile menyerahkan tanggung jawab rendering ponsel sepenuhnya pada server Opera. Ini meringankan kerja ponsel sehingga mempercepat proses loading dan performa keseluruhan.

Adapun untuk teknologi kompresi, Opera Turbo menggunakan teknik kompresi tingkat lanjut yang dapat mengurangi jumlah data yang akan diunduh, lebih dari 90 persen. Artinya, meskip jaringan lemah atau tidak adanya perangkat canggih, Opera Turbo memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman penjelajahan yang kaya dan cepat, bahkan yang lebih cepat dari kebanyakan ponsel 3G.

“Kami berkeyakinan bahwa kondisi menantang kami untuk mengembangkan teknologi seperti Opera Turbo. Tidak semua orang memiliki ponsel 3G dan tidak semua orang membutuhkannya,” kata Tetzchner. “Oleh karena itu, Opera fokus untuk menyempurnakan browser kami sehingga meski jaringan terbatas, Anda akan merasakan layaknya sedang menjelajah dengan dengan 3G,” ucapnya.

Anda yang berniat untuk mencoba sendiri Opera Mobile 9.7 dipersilahkan untuk mendownloadnya

http://www.opera.com/mobile/download/

~ oleh gabott pada Juni 8, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: