Murah Meriah…!!!

ht mobile g30Maraknya ponsel Qwerty, terutama yang dapat digunakan untuk email, chatting, serta berinteraksi di situs jejaring sosial Facebook, membuat HT Mobile tidak ingin lagi kalah set. Setelah didului oleh pesaingnya dalam meluncurkan ponsel ekonomis yang mendukung fungsi-fungsi di atas, hari ini HT Mobile meluncurkan G30.

Berbeda dengan kompetitornya yang memilih penampilan ponsel pintar buatan Research In Motion, HT Mobile memilih desain Nokia E71 untuk tampilan handset G30.

“E71 merupakan ponsel Qwerty yang paling banyak terjual di Indonesia,” kata Nuramin, General Manager HT Mobile pada peluncuran tiga ponsel terbaru HT Mobile, 14 Juli 2009. “Itulah alasan mengapa kami memilih desain ponsel itu pada HT Mobile G30,” ucapnya.

Dibandingkan kompetitornya, HT Mobile memang bukan produsen lokal pertama yang merilis ponsel Qwerty terjangkau ke pasaran. Tetapi hal tersebut tidak membuat HT Mobile rendah diri. “Kami bukan follower. Ponsel dobel GSM Qwerty ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari,” kata Nuramin. “Berhubung kompetitor sudah mendahului meluncurkan ponsel Qwerty-nya dan penerimaan pasar sangat baik, maka tidak ada alasan lagi bagi kami untuk menunda-nunda peluncurannya,” ucapnya.

Meski sedikit terlambat, tetapi Nuramin yakin bahwa pangsa pasar ponsel Qwerty doble GSM masih sangat besar. Menurut hitung-hitungan HT Mobile, dari sekitar 100 juta unit pasar ponsel di tanah air, masih ada peluang untuk menjual sekitar 2-3 juta unit ponsel model tersebut. “Pasar inilah yang akan kita garap,” kata Nuramin. “Kami memang bukan yang pertama, tetapi kami telah mempelajari dan menawarkan lebih baik dari apa yang disediakan kompetitor,” ucapnya.

HT Mobile G30 sendiri merupakan ponsel dobel GSM yang tampak serupa dengan Nokia E71. Dengan layar 320 x 240 pixel, ponsel mendukung keyboard Qwerty untuk memudahkan mengirim pesan SMS ataupun email, chatting, serta berinteraksi di Facebook. Ponsel yang mendukung Java, MP3, FM Radio, dan Recorder ini juga dapat memutar serta merekam video dan mengambil gambar dalam resolusi VGA. Adapun untuk menyimpan data, ponsel mendukung memori eksternal hingga 16GB. Untuk konektivitas, ponsel dengan Bluetooth dan port USB seharga kisaran 1 juta rupiah ini mendukung GPRS class 12.

~ oleh gabott pada Juli 14, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: